Total Pageviews

Wednesday, November 10, 2010

Jadilah Pahlawan (minimal) untuk Anak-Anakmu.

Bagaimana caranya?

Dari hal yang sederhana:  TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!!  

     Pagi ini (10 November 2010) saya melihat seorang wanita sangat cantik di belakang kemudi Escudo. Saya yakin, semua lelaki pasti akan memalingkan wajah untuk menikmati keelokannya....
     Namun dalam pada keterpesonaan saya terhadapnya, tiba-tiba: TUING! Si cantik rupawati itu membuang seonggok tissue ke jalanan.
     Oh, Tuhan.... Betapa Kau Maha Adil menciptakan mahluk cantik dengan segala keTOLOLannya.... Hilang semua pesona saya terhadapnya!
     Bagaimana seorang wanita cantik seperti itu akan mendidik anak(-anak)nya menjadi seorang warga negara yang baik, bagaimana bisa Indonesia menjadi sedikit maju, bila diberi contoh oleh wanita seperti dikau, wahai Lajang! Bodoh sekali! Goblok! Baka!

Saya jadi teringat beberapa tahun lalu di kawasan Cibinong, dimana saya melihat seorang ibu di atas jembatan suatu sungai, yang sedang menggendong bayinya yang baru berusia sekitar setahunan.
Tanpa rasa bersalah, si ibu membuang SEBUNGKUS SAMPAH dalam kantong kresek disaksikan oleh si bayi.
Astaghfirullaahaladzim.... Saya hanya bisa meminta ampun kepada Allah....
Tega sekali si sibu tersebut mengajarkan hal biadab kepada si bayi? Tiadakah si ibu menyadari bahwa hal itu akan terekam dalam ingatan si bayi sepanjang hidupnya?





Wahai, seluruh manusia yang sadar....
Tiadalah kau bisa menjadi seorang pahlawan, jangankan untuk anak(-anak)mu atau keluargamu, bahkan kau tiada akan bisa jadi pahlawan bagi dirimu sendiri, jikalau kau tiada menyadari hal kecil sedemikian itu bisa merubah menjadi suatu hal yang BESAR bagi negeri Indonesia tercinta ini.....

Semangat Hari Pahlawan 2010!

1 comment:

everythingaboutfg.blogspot.com said...

Related post:
http://satukepalasatukantong.blogspot.com/